0 0
Sejarah! Pembalap Indonesia Bernard Benyamin van Aert Lolos Olimpiade Paris 2024 - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Sejarah! Pembalap Indonesia Bernard Benyamin van Aert Lolos Olimpiade Paris 2024

Read Time:1 Minute, 39 Second

JAKARTA – Pebalap sepeda Indonesia Bernard Benjamin van Aert resmi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Penantian 20 tahun Indonesia terhadap olahraga sepeda telah berakhir.

Pada Senin (22/4/2024) Bernard lolos melalui kualifikasi negara bagian untuk disiplin lintasan omnium putra, menurut informasi resmi yang dirilis Union Cycliste Internationale (UCI). Berdasarkan aturan UCI, 22 negara bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 dari tiga nomor perlombaan disiplin ketahanan lintasan.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari sangat bersyukur tim Merah Putih bisa mengizinkan atlet balap sepeda mengikuti Olimpiade setelah penantian selama 20 tahun. Pria yang akrab disapa Octo ini berharap, kesuksesan Bernard bisa menginspirasi atlet lainnya.

Alhamdulillah, setelah penantian panjang selama 20 tahun, akhirnya Indonesia melepas atlet balap sepeda dari penguasaan lintasan nomor omnium di Olimpiade, kata Okto dalam keterangan resmi NOC Indonesia, Selasa (23/ 4/2024).

“Saya berharap lolosnya Bernard ke Paris 2024 bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mengikuti jejaknya. Perjuangan belum usai, kita harus semangat dan menunjukkan hasil yang bagus agar Indonesia Raya tetap bisa bergaung dan merah dan merah. putih. terus terbang di Paris 2024,” imbuhnya.

Indonesia sebelumnya memperbolehkan atlet balap sepeda dari disiplin lintasan ke Olimpiade. Pada Olimpiade 2004, Sandia Tri Kusuma yang berkompetisi di nomor poin putri berhasil mewakili Indonesia lolos ke Athena.

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas Balap Sepeda Indonesia Dadang Haris Bornomo menjelaskan kelayakan Bernard ke Paris 2024. Bernard sedang menempuh perjalanan panjang di tahun 2023 untuk mengejar poin kualifikasi Paris 20214.

“Tim balap sepeda nasional menargetkan Bernard bisa lolos. Alhamdulillah, kami berjuang sangat keras dan panjang melawan serangan teknis tim-tim negara berkembang besar setiap tahunnya,” kata Dadong.

Pada tahun 2023, poin kualifikasi akan dikurangi dari dua seri teratas dari tiga seri UCI Nations Cup di Jakarta, Mesir, dan Kanada. Bernard kemudian terhenti di babak kualifikasi, tidak mendapatkan poin. Pada Kejuaraan Asia 2023, pebalap berusia 27 tahun itu finis di posisi kelima dan gagal mencetak satu poin pun. Kemudian di Kejuaraan Dunia di Glasgow, dia finis di urutan ke-20.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %