0 0
Peduli Pendidikan, Hyundai Gandeng Universitas Indonesia Bikin Program Beasiswa - PORTAL BERITA PAY4D slot jepang lapaktoto jepang slot

Peduli Pendidikan, Hyundai Gandeng Universitas Indonesia Bikin Program Beasiswa

Read Time:1 Minute, 54 Second

warriorweeknow, Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Keaktifan Hyundai Jump School dengan dunia pendidikan jelas menunjukkan satu hal.

Proyek ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda melalui penciptaan komunitas sukarela oleh mahasiswa di bawah bimbingan mentor dari dunia profesional.

Setelah sukses menyelenggarakan program di Korea Selatan dan Vietnam, Hyundai Jump School kini beroperasi di Indonesia. Inisiatif tersebut merupakan kerja sama antara Hyundai Jump School Korea, Hyundai Motors Indonesia dan Universitas Indonesia. dan bekerjasama dengan Wahana VC Indonesia sebagai partner dalam pelaksanaan proyek.

Presiden Hyundai Motors Indonesia Wujun Cha mengatakan pihaknya tidak hanya fokus memberikan solusi mobilitas kepada masyarakat. Namun pihaknya juga berupaya menciptakan dampak positif dalam skala yang lebih besar.

“Kami bangga mempersembahkan Hyundai Jump School yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia. Program ini dirancang untuk mengembangkan potensi pembelajaran bersama generasi muda Indonesia,” jelas Wujun Cha Selasa (3/9/2024), dipandu oleh para penasihat profesional yang ahli di bidangnya dilakukan

Untuk mengawali kerjasama antara Hyundai Jump School HMID, Universitas Indonesia dan Wahana Visi Indonesia, telah dilaksanakan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Sheraton Grand Hotel, Jakarta.

Acara penandatanganan yang dihadiri oleh perwakilan SDN Balimester 01 dan SMK Lagoa ini merupakan langkah awal untuk mendukung pengembangan potensi generasi penerus Indonesia.

Dedi Priadi, Wakil Presiden Sumber Daya Manusia dan Aset Universitas Indonesia mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas kesempatan berpartisipasi dalam proyek Jump School.

“Dengan adanya inisiatif ini kami berharap para siswa mampu mengembangkan keterampilan dan kemampuannya secara maksimal,” kata Dadi.

“Proyek ini tidak hanya menawarkan peluang baru. Tidak hanya untuk generasi baru tetapi juga mempererat kolaborasi antara akademisi dan industri. Ini menciptakan kolaborasi yang bermanfaat bagi mereka dan masa depan bangsa,” tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Hyundai telah memilih 50 mahasiswa dari universitas-universitas di Indonesia untuk berpartisipasi. Mereka akan berbagi pengetahuan dan memberikan dukungan emosional selama 4 jam per minggu di pusat pembelajaran lokal selama periode proyek 10 bulan.

Setidaknya terdapat 7 pusat pembelajaran mulai dari Panti Asuhan Putra Village, Sanggar Kegiatan Belajar Nourisafe, SMK Lagoa, SMP Lagoa, SMP 143 Jakarta, SD Nurul Yakin dan SD Ballymester 01

Setiap siswa terpilih akan mendapatkan beasiswa senilai 1.000.000 won, dan peserta terbaik akan berkesempatan melakukan field trip ke Korea Selatan. dan terlibat langsung dalam operasional bisnis Hyundai Motors Indonesia dan Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %