0 0
Menkominfo Budi Arie Setiadi Nyoblos di TPS 001 Komplek Menteri Widya Chandra Jakarta - PORTAL BERITA PAY4D slot jepang lapaktoto jepang slot

Menkominfo Budi Arie Setiadi Nyoblos di TPS 001 Komplek Menteri Widya Chandra Jakarta

Read Time:2 Minute, 54 Second

warriorweeknow, Jakarta – Menteri Perhubungan dan Informasi/Menkominfo Budi Arie Setiadi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Budi Arie memberikan suaranya di TPS 001 Kompleks Widya Chandra, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Tekno warriorweeknow, Rabu (14/2/2024), Menhub berjalan kaki dari rumah dinas sekitar pukul 09.34 menuju TPS. Menteri Penerangan dan Media itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Dalam perjalanan tersebut, Menteri Penerangan didampingi istrinya Zara Murzandina serta dua anaknya Nadila Raisha dan Nanda Diandra. Sesampainya di TPS, ia sempat memanggil nama Budi Arie dan memberikan suaranya.

Usai memberikan hak pilih, Pak Budi langsung memasukkan kartu pemilih ke dalam kotak suara. Sebelum meninggalkan TPS, Menteri Perhubungan dan Penerangan mencelupkan jarinya ke dalam tinta untuk membuktikan Anda telah memilih pada pemilu 2024.

“Saya pantau semuanya dari pagi tadi, nampaknya masyarakat sudah bersemangat untuk berangkat ke pemungutan suara. Gunakan hak pilihnya, semoga pemungutan suara segera dilaksanakan, sore ini kita akan tahu hasilnya. diterima dan berharap kita terpilih. Ada pemilu yang damai pada tahun 2024,” kata Menteri Perhubungan dan Informasi usai pemungutan suara.

Sesaat setelah Menteri Penerangan memberikan suaranya, Menteri Luar Negeri (Mensesneg) Pratikno mengikuti TPS yang sama. Sebelumnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga turut mencoblos di TPS tersebut.

Sementara Google doodle hari ini, Rabu (12/2/2024), menghidupkan pemilu (Pemilu) 2024 dengan gambar sederhana.

Halaman utama pencarian dihiasi Google doodle bergambar kotak suara berbendera merah putih.

Jika Anda perhatikan, di belakang kotak suara juga muncul tulisan “Google” berwarna putih dengan latar belakang abu-abu.

Mengklik Google doodle pemilu 2024 akan mengarahkan pengguna ke halaman informasi terkait pemilu Indonesia 2024.

Informasi, Warga Negara Indonesia hari ini akan memilih pada pemilu tahun 2024, saat ini rakyat akan memilih anggota DPR (DPRD Kota Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPRD Republik Indonesia).

Selain itu, warga negara akan memilih langsung presiden dan wakil presiden Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Berdasarkan informasi KPU, masyarakat dapat memilih pada pemilu 2024 mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

 

 

Jelang pemilu, KPU juga berpesan agar pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing menggunakan hak pilihnya sesuai tempat pendaftarannya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan, “Sebelum menggunakan haknya, kami mengharapkan pemilih mengisi daftar partisipasi untuk memastikan kehadirannya.”

Pak Hasyim mengimbau agar pemilih mengisi rincian daftar peserta, untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan lebih dari satu kali.

Sebelum memberikan suaranya, Hasyim juga mengimbau para pemilih memeriksa suaranya di Tempat Pemungutan Suara (KPPS). Tujuan pemeriksaan adalah untuk memastikan surat suara dalam keadaan baik dan belum dilakukan pemungutan suara.

Media sosial pun tak ketinggalan kemeriahan warganet pada pemilu kali ini. Buktinya Nyoblos, lanjut TPS, dan Bismillah banyak di-tweet di X alias Twitter, dan menjadi trending topik pagi ini.

Satu jam setelah pemungutan suara dibuka, netizen sudah men-tweet 100.000 tweet yang menyatakan tidak boleh ada pemungutan suara. Sebagian besar tweet tersebut merupakan cerita netizen tentang pengalaman mereka memilih wakil terpilih.

Beberapa netizen pun mengungkapkan bahwa ini merupakan pemilu pertama mereka. Ada pula masyarakat yang mesra menceritakan betapa gugupnya mereka saat berada di TPS, bahkan saat mencelupkan jari ke dalam tinta usai mencoblos.

Salah satu netizen menulis: “Terguncang saat hendak mencelupkan tinta setelah mencoblos.”

“Pilih saja, kalau ada tinta di jari, dapat diskon dimana-mana,” sahut warganet lainnya.

“Aku memilih,” cuit netizen lain.

“Pemungutan suara pertama, saya semangat. Bismillah semoga calon pemimpin yang saya pilih bisa menjaga amanah saya, jadi wujudkan / menang,” pinta warganet yang ikut serta dalam pemilu. untuk pertama kalinya.

Ada pula warganet yang resah mengikuti pemilu 2024.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %