0 0
Kena Selesma, Anak Bisa Sembuh Sendiri dalam 7-10 Hari, Lebih Lama Lagi Kalau Ada Alergi - PORTAL BERITA PAY4D slot jepang lapaktoto jepang slot

Kena Selesma, Anak Bisa Sembuh Sendiri dalam 7-10 Hari, Lebih Lama Lagi Kalau Ada Alergi

Read Time:43 Second

Republik Jakarta — Anak yang menderita batuk pilek bisa sembuh dengan sendirinya. Namun para orang tua harus bersabar karena penyakit yang disebabkan oleh virus ini membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 10 hari agar daya tahan tubuh anak dapat berkembang.

“Pilek ini merupakan penyakit self-limiting dan akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun bisa memakan waktu 7 hingga 10 hari,” ujarnya dalam diskusi online yang dipantau di Jakarta, Selasa (20 Februari 2024). dokter spesialis paru konsultan anak. ).

Dr Lina mengatakan orang tua perlu lebih bersabar menghadapi anak yang memiliki riwayat alergi. Gejala pilek mungkin memerlukan waktu hingga tiga minggu untuk hilang.

Gejala flu biasa antara lain hidung tersumbat, sering bersin, terkadang nyeri saat menelan, dan demam. Dr Lina mengatakan tidak ada obat ajaib yang efektif mengobati pilek.

“Yang harus dilakukan anak pilek adalah banyak istirahat, perbanyak minum cairan, dan penuhi kebutuhan nutrisinya,” jelas dr Lina.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %