0 0
IDI Bagikan Tips Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba dan Mudik Lebaran - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

IDI Bagikan Tips Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba dan Mudik Lebaran

Read Time:1 Minute, 39 Second

warriorweeknow, JAKARTA – Musim pancaroba telah tiba. Inge mencatat bahwa perubahan iklim merupakan ancaman terhadap kesehatan masyarakat. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) memberikan beberapa tips menjaga kesehatan saat liburan atau perjalanan bisnis musim ini.

Ketua PB IDI Dr. Ma Mo Ma. terutama anak-anak orang tua Adib Khumaidi menekankan pentingnya peringatan dini bagi kelompok rentan seperti ibu hamil dan ibu kurang sehat.

“Kewaspadaan dini merupakan bagian penting yang harus selalu dilaksanakan oleh masyarakat,” tulis Dr Adib, Kamis (11/4/2024).

 

Berikut rekomendasi PB IDI.

1. Dapatkan vaksinasi.

Vaksin influenza dan Covid-19 merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk melindungi diri dan mengurangi risiko infeksi, terutama saat bepergian. Lakukan vaksinasi dalam kondisi tubuh sehat.

“Meski wabah Covid-19 sudah mereda, namun penyakit ini masih ada dan penting bagi tubuh untuk terus melakukan perlindungan terhadap penyakit ini melalui vaksinasi,” kata Ketua Satgas Covid-19 PB IDI Dr. Erlina Burhan

 

2. Teliti tujuannya.

Ketahui tujuan Anda dengan baik dan persiapkan diri Anda secara fisik dan mental sesuai dengan kebutuhan aktivitas di tujuan Anda. Ingatlah untuk membawa obat-obatan kesehatan perjalanan umum dan obat-obatan darurat.

 

3. Periksa Pedoman Lokal.

Pelajari tentang pedoman kesehatan setempat dan Covid-19 di tempat tujuan Anda, termasuk peraturan di luar negeri.

 

4. Hindari bepergian saat tidak nyaman.

Jangan memaksakan diri untuk bepergian jika fisik Anda tidak sehat. Jika Anda mengalami demam atau gejala lainnya, pertimbangkan untuk menunda perjalanan.

 

5. Jaga kebersihan dan pakai masker.

Cuci tangan Anda secara teratur; gunakan pensanitasi tangan Kenakan masker, terutama saat berada dalam kelompok besar atau di tempat umum.

 

6. Hidrasi dan banyak istirahat.

Pastikan untuk minum cukup air dan istirahat selama perjalanan. Penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh yang sehat.

 

7. Pantau kondisi tubuh.

Rawatlah tubuh Anda secara rutin, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu yang memerlukan perhatian khusus.

PB IDI berharap masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan baik di musim pancaroba ini dan dapat menjalani perjalanan dengan lancar tanpa adanya gangguan kesehatan yang tidak diinginkan. Umi Noor Fadhila

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %