0 0
3 Rudal Balistik Israel yang Menggemparkan, 2 di Antaranya Bisa Bawa Hulu Ledak Nuklir - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

3 Rudal Balistik Israel yang Menggemparkan, 2 di Antaranya Bisa Bawa Hulu Ledak Nuklir

Read Time:1 Minute, 31 Second

JAKARTA – Israel punya banyak rudal balistik dengan kekuatan mengerikan yang membuat musuh-musuhnya was-was. Kisarannya sendiri meliputi pendek dan menengah.

Israel tidak hanya bergantung pada bantuan sekutunya, tetapi juga mempunyai banyak senjata sendiri. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah rudal balistik.

Senjata ini menjadi andalan penyerangan musuh dari udara di Tel Aviv. Berikut adalah daftar yang paling mengejutkan.

Rudal balistik Jericho 2 Israel

Jericho 2 merupakan rudal balistik jarak menengah (MRBM) milik Israel. Roket ini menggunakan bahan bakar padat dan diproduksi serta diproduksi langsung oleh Tel Aviv.

Menurut situs MissileThreat, Jumat (9/8/2024), Jericho 2 atau yang populer dengan sebutan YA-3 merupakan penerus proyek Jericho 1 yang sudah ketinggalan zaman. Rudal balistik ini mulai beroperasi pada tahun 1989 dan diperkirakan akan terus beroperasi hingga tahun 2026.

Dari segi spesifikasi, Jericho 2 merupakan roket berbahan bakar padat jarak menengah dua tahap. Rudal ini memiliki panjang 15 meter dan lebar 1,35 meter.

Berdasarkan performanya, rudal ini disebut mampu menjangkau hingga 1.500 kilometer. Pesawat ini juga dapat membawa muatan bahan peledak berat (HE) hingga 1.500 kilogram dan hulu ledak nuklir hingga 1 ton.

Jericho 2 dapat diterbangkan dari kendaraan yang mengalami kecelakaan atau TEL. Fleksibilitasnya membuatnya bisa bergerak cepat, termasuk menghindari serangan musuh.

Yerikho 3

Jericho 3 akan datang.

Melihat kembali sejarahnya, Jericho 3 bertugas pada tahun 2011.

Sementara dari segi performa, Jericho 3 memiliki jarak tempuh lebih dari 4.800 kilometer. Rudal tersebut juga dikatakan dilengkapi dengan hulu ledak nuklir seberat 750 kilogram, dengan daya ledak 150 hingga 400 KT.

Saat ini, Jericho 3 menjadi ujung tombak rudal balistik utama Israel. Ada laporan bahwa mereka bersembunyi di stasiun Zakariya di barat daya Tel Aviv.

Haha

Sedikit berbeda dengan dua di atas, LORA merupakan rudal balistik jarak pendek (SRBM). Rudal ini dapat diluncurkan dari kendaraan di darat atau dari kapal di laut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %