0 0
Jajal Yamaha Lexi LX 155 di Jalanan Kota Bandung, Tenaganya Ngisi Terus - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Jajal Yamaha Lexi LX 155 di Jalanan Kota Bandung, Tenaganya Ngisi Terus

Read Time:2 Minute, 26 Second

warriorweeknow, Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengundang beberapa awak media otomotif nasional untuk test drive skuter matik barunya, Lexi LX 155. Uji coba dilakukan di Kota Bandung, serta di Ciwidey, Jawa Barat.

Yamaha Lexi LX 155 hadir dengan banyak pembaharuan mulai dari sisi desain dan lebih spesifiknya dengan penggunaan mesin BlueCore 155cc generasi terbaru.

Jadi bagaimana rasanya mengemudi? Mari kita bahas satu per satu.

Tour hari pertama dimulai dengan city tour yang berangkat dari Yamaha Flagship Shop Bandung. Yamaha Lexi LX 155 terikat Braga memiliki performa yang mumpuni, kemampuan manuver yang mudah untuk mengarungi jalanan sibuk kota Kembang.

Namun ada satu catatan kecil saat menggunakan Yamaha Lexi LX 155, yakni suspensinya kurang mulus. Meski demikian, tingkat kekerasan shockbreaker skutik pabrikan berlambang garpu tala ini masih lumayan meski terbilang cukup kaku.

Selain itu, seluruh layar LCD speedometer motor ini terlihat sangat datar. Jadi ketika melihat harus lebih diperhatikan, apalagi jika berada di bawah terik matahari, ada beberapa bagian tulisan yang tidak bisa terbaca saat berkendara.

Namun desain baru layar LCD speedometernya futuristik dan informatif.

Bicara soal suspensi lagi, skutik ini punya suspensi sub-tank. Kenyamanan berkendara Yamaha Lexi LX 155 semakin bertambah karena dilengkapi ban tubeless lebar dengan ukuran ban depan 90/90 – 14 inci, ban belakang 100/90 – 14 inci.

Jadi, saat tikungan sempit atau saat motor sedikit condong, pengendara merasa percaya diri dan tidak khawatir tergelincir keluar jalan.

 

Puas berkendara melewati perkotaan, perjalanan hari kedua dilanjutkan menuju Cvide, Jawa Barat. Jalan berkelok-kelok, naik turun, mesin Yamaha Lexi LX 155 generasi baru cukup memuaskan.

Mesin Blue Core 155 cc yang saat ini mentenagai Lexi LX merupakan generasi terbaru dan telah mendapat banyak penyempurnaan, mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Apalagi keunggulan Yamaha Lexi LX 155 cukup terasa, dengan ruang kaki yang luas dan lega, bobot yang ringan serta fitur-fitur canggih lainnya membuat keunggulannya terasa lebih maksimal.

“Tidak sebatas berkendara di perkotaan yang padat, kami juga memberikan pengalaman berkendara yang menyeluruh melalui aktivitas wisata di kawasan Cvide. Kondisi jalan pegunungan yang terjal dan jalan yang berkelok-kelok tentunya menguji jangkauan kemampuan sepeda dalam hal akselerasi. , pengendalian handling dan kenyamanan berkendara,” kata Antonius Vidiantoro, General Marketing Manager – Public Relations Asst PT YIMM.

Bicara soal konsumsi bahan bakar, warriorweeknow sehari-harinya mengendarai sepeda motor. Dengan adanya Start Stop System (SSS) pada kendaraan roda dua ini, hasil yang dicapai dalam perjalanan 3 hari adalah 43,3 kmpl.

Sedangkan untuk media partner lainnya ada yang lebih hemat karena tergantung cara masing-masing pengendara mengayuh.

Lexi LX 155 series kini sudah tersedia di jaringan dealer resmi Yamaha seluruh Indonesia. Lexi LX 155 Connected/ABS seharga Rp 29.900.000, Lexi LX 155 S Edition seharga Rp 26.850.000, dan Lexi LX 155 (Standard) seharga Rp 26.850.000 dijual dalam 3 varian. Harga tersebut berstatus On-Road (OTR) di Jakarta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %