0 0
UMKM Naik Kelas Lewat Teknologi Digital - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

UMKM Naik Kelas Lewat Teknologi Digital

Read Time:1 Minute, 17 Second

Padang, 26 Februari 2024 – Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan produktivitas UMKM, PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) dan Achievement Junior Indonesia (PJI) meluncurkan Digital Development Empowerment Program (DEEP).

Program ini telah membantu 51 pengusaha muda di Kota Padang untuk mengembangkan usahanya, melalui pelatihan dan pendampingan pemanfaatan teknologi digital.

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, program DEEP telah sukses besar. Para peserta proyek berhasil meningkatkan pendapatan usahanya hingga Rp4,26 miliar, dengan lebih dari 44.000 transaksi penjualan, menjangkau pasar di luar kota Padang.

Pemerintah Kota Padang menyambut baik proyek DEEP dan mengatakan bahwa proyek ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

“Kami menyambut baik keberhasilan program ini dalam meningkatkan ukuran usaha UMKM melalui digitalisasi dan pembukaan lapangan kerja.” Asisten Kepala Administrasi Kota Padang Corey Seidan dari keterangan resmi yang dikutip warriorweeknow Tekno.

Ketua Badan Prestasi Pemuda Indonesia Perbedi Setianto menjelaskan, program DEEP dirancang untuk mengatasi kendala utama bagi UMKM yakni pengelolaan administrasi dan keuangan serta minimnya keahlian teknis digital.

Chief Business Officer Sumatra Mandala Finance Tresno Setumang mengungkapkan, program DEEP merupakan bagian dari komitmen Mandala Finance dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

“Kami berharap seluruh pembelajaran dan pengalaman yang didapat dari program ini menjadi modal berharga bagi para wirausaha muda untuk tumbuh menjadi pemilik usaha yang menggerakkan ekosistem perusahaan digital di Sumbar,” ujarnya. Kementerian Komunikasi dan Informatika menghimbau masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan teknologi digital. Untuk mencegah penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan workshop Literasi secara offline. Di bos pusat. warriorweeknow.co.id 30 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %