0 0
Ilmuwan China Klaim Kapal Selam Laser seperti Star Wars Dapat Menghancurkan Satelit AS - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Ilmuwan China Klaim Kapal Selam Laser seperti Star Wars Dapat Menghancurkan Satelit AS

Read Time:1 Minute, 30 Second

China – Laser yang ditembakkan dari kapal selam dapat menghancurkan satelit, menurut para peneliti China. Termasuk menyasar jaringan satelit SpaceX milik Elon Musk.

Laser yang diluncurkan dari kapal selam dikatakan mampu menargetkan jaringan satelit yang penting untuk operasi militer.

Namun, para ahli Amerika skeptis bahwa rencana tersebut akan berhasil.

Pakar Amerika mempertanyakan kelayakan memasang senjata energi yang haus energi di kapal selam. Namun Tiongkok dan musuh potensial AS lainnya sedang mencari cara untuk menghancurkan atau merusak komunikasi dan target berbasis satelit yang telah memberikan keuntungan bagi militer AS, dan para peneliti di Akademi Kapal Selam Angkatan Laut Tiongkok percaya bahwa kapal selam adalah jawabannya.

Menurut South China Morning Post dari Hong Kong, “kapal selam ini memiliki senjata laser solid-state kelas megawatt yang dipasang di tengahnya, sementara ‘tiang optoelektronik’ yang dapat ditarik dapat menenggelamkan satelit.” , mengutip penelitian yang diterbitkan dalam jurnal pertahanan Tiongkok “Command Control and Simulasi.”

Peneliti Tiongkok membandingkannya dengan senjata anti-satelit yang ada, yang menggunakan roket yang diluncurkan dari darat untuk meluncurkan satelit pembunuh yang menghancurkan mangsanya dengan hulu ledak atau proyektil peledak.

Sebaliknya, laser menawarkan kemampuan untuk mencapai banyak target luar angkasa, namun juga memiliki banyak komplikasi dalam pengoperasian kapal selam.

Teknologi yang berasal dari tahun 1950-an ini dirancang untuk era ketika satelit masih berukuran besar, mahal, dan jumlahnya sedikit. Mereka menimbulkan ancaman terhadap satelit pengawasan dan komunikasi yang canggih, namun munculnya segerombolan satelit komunikasi yang murah dan sekali pakai, seperti jaringan komersial Starlink, mempersulit upaya anti-satelit.

“Mengambil contoh satelit yang diluncurkan oleh program Starlink, ukurannya besar, padat dan kecil, menjadikan jaringan satelit sangat fleksibel,” studi tersebut mencatat. . Jadi menggunakan rudal untuk menyerang satelit semacam itu sangatlah tidak efektif.

Skuadron satelit merupakan elemen penting dalam peperangan. Misalnya, hal ini memungkinkan Ukraina untuk menyediakan konektivitas bagi militernya ketika fasilitas Internet dan komunikasi satelit yang ada dihancurkan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %