0 0
Pemerintah Uji Coba Runway Bandara IKN Gunakan Pesawat Kalibrasi - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Pemerintah Uji Coba Runway Bandara IKN Gunakan Pesawat Kalibrasi

Read Time:51 Second

JAKARTA – Pemerintah sukses melakukan uji coba runway Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu 25/8/2024. Proses uji coba disaksikan Menteri Perhubungan Jalan Budhi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Khadimuljono.

“Yang kita lakukan sekarang bukan hanya runwaynya saja, tapi jalur udaranya. Semuanya dirancang untuk menghindari konflik di bandara Balikpapan dan Samarinda. terjadi.” Menteri Perhubungan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Uji lepas landas dan pendaratan dilakukan menggunakan pesawat kalibrasi King Air Type 200. Setelah uji coba ini, peraturan lain terkait keselamatan dan keamanan penerbangan akan tetap dilanjutkan.

Menteri Basuki mengatakan, panjang landasan pacu Bandara IKN mencapai 1,25 x 30 meter. “Kita bisa capai 1.025 meter meski cuaca basah, targetnya 2.200 meter dan jet B737 bisa mendarat awal September,” ujarnya.

Bandara IKN memiliki luas 347 hektar dan dilengkapi dengan VVIP dan VIP lounge seluas 7.352 m2. Bandara ini dirancang untuk melayani 3 pesawat berbadan besar. Kehadiran bandara ini diyakini akan menjadikan kawasan IKN semakin terbuka, terkoneksi lebih baik, dan mudah diakses dari mana saja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %