0 0
Motor Matik Baru Honda Meluncur, Cuma 2 Liter Bensin Bisa Jalan 100 Km - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Motor Matik Baru Honda Meluncur, Cuma 2 Liter Bensin Bisa Jalan 100 Km

Read Time:2 Minute, 5 Second

warriorweeknow – Honda memproduksi sepeda motor matic di banyak negara. Indonesia memiliki Honda Stylo 160 yang mulai dijual resmi pada tahun ini, sedangkan di China baru saja meluncurkan produk serupa lainnya bernama NW F125.

Wuyang Honda kembali menggairahkan segmen skutik bergaya retro dengan meluncurkan Honda NW F125 sebagai pabrikan di China, dimana hampir semua merek Jepang kini berpeluang bersaing dengan produk Vespa.

Menurut Greatbiker, per Jumat 24 Mei 2024, NW F125 dibanderol dengan harga 12.300 Yuan atau setara Rp 27,2 jutaan, sama dengan harga Stylo 160 yang bermesin lebih besar. Lalu apa saja keunggulan produk baru ini?

Desainnya mirip dengan stylo baru yang ada di pasaran Indonesia, Vario 160 atau BAT, yakni menggunakan ESAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih ringan dibandingkan yang berbentuk tabung karena terbuat dari pelat logam.

Sepeda motor matic baru ini memiliki bobot 107 kg, dapat memuat helm setengah muka di kompartemen bagasi. Fitur-fitur canggih juga telah dipasang, mulai dari port pengisian daya di dashboard depan untuk mengisi daya ponsel.

Mulai dari lampu depan, lampu serba LED, pengereman, lampu sein. Panel instrumen odometer digital TFT tidak bergerak. Desain sepeda motor ini dibulatkan dengan gaya retro dan tersedia dalam beberapa warna cerah.

Menariknya, sepeda motor matic ini memiliki sistem NFC yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone. Segala informasi mengenai sepeda motor dapat diakses dengan menggunakan gadget, salah satunya dengan mengecek kondisi sepeda motor.

Meski perangkat terhubung ke sepeda motor, odometer dapat menampilkan peta warna jalan dan mengakses fitur lainnya. Di Indonesia, teknologi ini hanya tersedia pada sepeda motor mahal, salah satunya New XMAX 250.

Pada kategori undercarriage, rem ABS, dan pelek seperti Vespa atau Scoopy, artinya ban tubeless berukuran 12 inci 90/90 dibalut di bagian depan dan belakang.

Dapur pacunya mengandalkan mesin bensin satu silinder eSP 125cc yang sama dengan Vario di Indonesia yang mampu menghasilkan tenaga 7 hp dan torsi 10 Nm dengan sistem starter ACG dan passive stop.

Kedua fitur ini disebut-sebut bisa menghemat bahan bakar, mengingat mesin akan mati otomatis saat sepeda motor berhenti di lampu merah atau macet. Sehingga oli tidak terbuang saat bekerja.

Honda China menyebutkan konsumsi bahan bakar NW F125 dengan mesin ini hanya 2,5 liter bensin dan mampu berlari sejauh 100 kilometer yakni 40 kilometer per liter. Nantinya, jika tangki terisi penuh 5,7 liter, jarak tempuhnya mencapai 250 km. 10 Sepeda Motor Ducati Paling Keren Sepanjang Masa Ducati dikenal sebagai salah satu pabrikan sepeda motor paling ikonik di dunia, memadukan keahlian luar biasa dan performa tinggi. warriorweeknow.co.id 2 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %