0 0
Pertamina Duduki Peringkat Tiga Perusahaan Terbesar Versi Fortune 500 Asia Tenggara - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Pertamina Duduki Peringkat Tiga Perusahaan Terbesar Versi Fortune 500 Asia Tenggara

Read Time:2 Minute, 11 Second

TAK di Asia Selatan.

Menurut Wakil Presiden Bidang Humas Pertamina Fadjar Djoko Santoso, di tengah tantangan bisnis global, Pertamina mampu bersaing dengan perusahaan internasional dari berbagai sektor, antara lain perusahaan migas, perbankan, maskapai penerbangan dan lain-lain. Meraih posisi ketiga terbesar di Asia Tenggara menunjukkan bahwa kinerja Pertamina dalam hal kemampuan perencanaan bisnis terus meningkat sehingga sangat disegani di dunia dan kawasan.

“Pertamina telah menetapkan praktik-praktik baik di berbagai bisnis sesuai pedoman dan program baru yang telah diterapkan, terutama dalam menghadapi tantangan bisnis saat ini,” kata Fajar.

Dalam surat yang diterbitkan Selasa (18/6/2024), Fortune menjelaskan Asia Tenggara akan berperan besar dalam perekonomian global pasca pandemi Covid-19. Namun perusahaan-perusahaan dari Asia Tenggara menghadapi permasalahan serius di dunia seperti konflik geopolitik dan ketidakpastian pasar, banyak perusahaan yang menghadapi pemotongan pajak.

Saat ini, lima perusahaan teratas di Asia Tenggara, termasuk Pertamina, meski telah disesuaikan labanya, dinilai masih memiliki laba lebih tinggi dibandingkan perusahaan sejenis di kawasan.

Fadjar mengamini bahwa operasional Pertamina akan terus meningkat pada tahun 2023. Hal ini tercermin dari kenaikan laba sebesar 17 persen pada akhir tahun 2023, dengan total laba sebesar 4,77 miliar dolar AS atau setara 72,7 juta dolar AS (yang berarti kursnya). tarifnya adalah Rp 15.255 per dolar AS). EBITDA atau laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi sebesar 14,36 miliar dollar AS. Angka tersebut mewakili peningkatan EBITDA sebesar 6 persen pada tahun 2022. Sedangkan total pendapatan pada tahun 2023 sebesar $75,79 miliar.

Peningkatan kinerja ini juga tercermin dari pemeringkatan investasi dari berbagai lembaga yang menetapkan Pertamina sebagai perusahaan yang cocok untuk investasi. Pertamina menargetkan keberhasilan dalam terus mengembangkan bisnis intinya dan menerapkan transisi yang bersih.

Lebih lanjut Fadjar mengatakan, kiprah Pertamina berjalan baik di segala lini, tidak hanya penanganan dan distribusi, melalui program perbaikan harga ini memberikan kontribusi sebesar 1,1 miliar dolar AS. Dalam praktiknya, kinerja juga mengalami peningkatan di segala bidang.

Selain baik, kata Fadjar, upaya yang dilakukan Pertamina adalah memperbaiki lingkungan dengan menerapkan pedoman lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh bidang usaha. Pertamina merupakan perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Pertamina mendapat skor tertinggi di antara 61 perusahaan dunia berdasarkan pemeringkatan yang diberikan ESG Rating Institute Sustainalytics.

“Dengan dukungan seluruh mitra, Pertamina akan terus berkembang menjadi perusahaan tangguh di bidang ketahanan dan kemandirian energi di Indonesia,” kata Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan Net Zero Emission 2060 dan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Seluruh upaya tersebut terkait dengan penerapan prinsip-prinsip lingkungan hidup, sosial dan tata kelola (ESG) di seluruh bisnis Pertamina.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %