0 0
773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

Read Time:2 Minute, 45 Second

JAKARTA – Universitas Bakri menyelenggarakan wisuda XIII yang dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023, di Sasana Kriya, Taman Muni Indonesia Indah. 773 lulusan telah menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka mulai dari manajemen, keterampilan komunikasi, akuntansi, gelar kebijakan universitas. Program studinya antara lain Magister Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Arsitektur, Lingkungan Hidup, Ilmu dan Teknologi Pangan, dan Manajemen.

Gelar XIII dihadiri oleh Prof. Direktur Daerah LLDIKTI III. Dr. Tony Toharudin, S.Si., M.Si. Direktur Bakri Foundation, Ibu Ratna Indra Nirwan Bakri, perwakilan Bakri Group, dan Chairman Archipelago Capital, Mr. E.R. memberikan pidato di bidang sains. Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD. 

Direktur Universitas Bakri yang juga menjabat sebagai Ketua Senat Wisuda, Prof. IR Sophia W. Alisjahbana mengatakan, “Gelar bukan berarti akhir dari studi, namun sekaligus, gelar adalah awal dari kehidupan praktis.”

Ratusan universitas Kambing menghadirkan keseimbangan yang baik antara program studi dan program studi lain yang ditawarkan saat ini. Keseimbangan menghasilkan manusia yang tidak hanya profesional namun juga inovatif. Nilai-nilai profesionalisme, kepedulian, dan inovasi yang menjadi fokus Universitas Bakri tercermin dalam prestasi yang kami raih. Beragamnya sifat lulusan dari Sumatera hingga Sulawesi semakin mempertegas keberagaman Taman Sari di Indonesia.

Universitas Bakri yang kini baru berusia 13 tahun, namun telah berhasil menorehkan banyak prestasi. Di tingkat internasional misalnya berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2021; Tahun 2022 dan 2023, Universitas Bakri dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta yang mendukung Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs. 

Dalam wisuda kali ini, Rektor Universitas Bakri juga mengumumkan bahwa Universitas Bakri akan terus meningkatkan upaya peningkatan kualitas pendidikan gurunya dengan mengangkat 3 orang guru baru di bidang teknik lingkungan, manajemen, dan sains pangan dan teknologi. adalah melakukan

Direktur Yayasan Bakri, Ibu Ratna Indira Nirwan Bakri juga menyampaikan keinginannya untuk mendorong perguruan tinggi mengembangkan program yang mengembangkan kemampuan mahasiswa baik hard skill maupun soft skill. 

Beliau mengatakan: “Berbagai program yang dilaksanakan di Universitas Bakri tidak lepas dari upaya kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kemampuan akademis tetapi juga pribadi yang matang dan siap memasuki dunia kerja.”

Prof. Dr. Tony Toharuddin, S.Si., M.Si. Dalam sambutannya selaku direktur regional LLDIKTI III, beliau berharap lulusan Universitas Bakri dapat berperan penting dalam masyarakat Indonesia. 

Ia menyimpulkan: “Sebagai pusat layanan DIKTI, kami yakin lulusan Universitas Bakri dapat berperan penting bagi masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi komitmen Universitas Bakri dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.”

Dijelaskannya, komitmen tersebut tercermin dari keberhasilan Universitas Bakri masuk dalam 20 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menduduki peringkat pertama di Jakarta berdasarkan International Ranking of Higher Education (THE).

Pesan penting disampaikan oleh Bapak Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD, dalam sambutannya beliau mengajak para wisudawan untuk berkompetisi demi komitmen terhadap Indonesia. 

Visi Indonesia 2045 menempatkan pulau ini sebagai kawasan kunci. Saat Indonesia memasuki abad pertama, fokusnya adalah pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, pemberdayaan nasional dan pemerintah, pengembangan intelektual, serta kemajuan dalam bidang tenaga kerja dan teknologi. 

“Kami yakin lulusan Universitas Bakri dapat menjadi talenta kelas dunia dengan kemampuan teknis dan pendidikan yang kuat,” tambah Tony.

Tercatat, wisudawan yang mewakili program studi berbeda berjumlah 9 orang. Kami yakin seluruh lulusan akan mampu menjadi generasi baik yang siap bekerja demi mewujudkan Indonesia menjadi negara besar. Wisudawan Virus, UI Rilis Poster ‘Peringatan Mendesak’ pada Upacara Wisuda Universitas Indonesia (UI) Semester 2023/2024 yang dilaksanakan pada Sabtu 24 Agustus 2024. warriorweeknow.co.id 25 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %