0 0
Jadi Jurusan Favorit di UI, Ini yang Akan Dipelajari Ilmu Komunikasi  - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

Jadi Jurusan Favorit di UI, Ini yang Akan Dipelajari Ilmu Komunikasi 

Read Time:1 Minute, 58 Second

warriorweeknow – Departemen Ilmu Komunikasi menjadi tujuan calon mahasiswa baru. Jurusan ini dinobatkan sebagai jurusan populer di perguruan tinggi negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, dan Universitas Lampung.

Ilmu komunikasi pun menduduki peringkat teratas dengan banyaknya peminat yang tertarik ke kampus swasta. Setelah London School of Public Relations (LSPR), kita akan mulai dengan Ubinus, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Universitas Pancasila dan Universitas Islam Indonesia. 

Lalu apa sebenarnya yang dipelajari oleh mahasiswa ilmu komunikasi? Lihat penjelasannya di bawah ini. 

Dengan mengacu pada laman London School of Public Relations, mahasiswa komunikasi akan memahami bagaimana memastikan pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pewawancara dalam berbagai situasi. 

Dengan cara ini, siswa diharapkan memiliki kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik. Tidak hanya itu, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi akan memiliki kemampuan berpikir kritis, kreatif, manajemen waktu, dan interpersonal yang baik. 

Soft skill dan hard skill ditingkatkan melalui kursus intensif. Mulai dari teori komunikasi, kajian komunikasi, media massa, jurnalisme, public speaking, film, hubungan politik, hubungan internasional, dan lain sebagainya. 

Semasa kuliah, disarankan agar Anda aktif dalam organisasi kemahasiswaan untuk menunjang kesuksesan Anda sebagai mahasiswa ilmu komunikasi. Kegiatan ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan interpersonal dan kepemimpinan.

Organisasi menciptakan hubungan dengan siswa lain. Baik dari jurusan yang sama atau jurusan yang berbeda. Hal ini berguna untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah.

Cobalah untuk melakukan magang suatu saat ketika Anda berada di semester ketiga atau keempat. Saat ini banyak perusahaan yang membuka kesempatan magang bagi mahasiswanya. Gunakan lebih banyak untuk mempelajari dan mempelajari kepraktisan mata pelajaran yang Anda pelajari.

Ada banyak hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan mengambil jurusan ilmu komunikasi. Cari tahu apakah jurusan populer ini sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Jangan hanya memilih karena FOMO.

Yakinkan diri Anda bahwa Anda akan menjadi orang sukses di masa depan dengan mempelajari mata pelajaran inti ini.

Senang rasanya bisa mendiskusikan berbagai hal dengan orang yang bekerja di bidang komunikasi. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan dari karir Anda di bidang ini.

Peluang karir untuk jurusan ilmu komunikasi sangat luas, antara lain humas, hubungan korporat, jurnalis, produser, penulis, pembuat konten, penyiar radio, presenter, perencana berita dan media.

Seberapa tertarikkah Anda dengan jurusan ini? Viral, Lulusan UI Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) menggelar poster ‘Siaga Darurat’ semester genap tahun ajaran 2023/2024 pada Sabtu, 24 Agustus 2024. warriorweeknow.co.id 25 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %