0 0
KBKM Inspirasi Anak Muda Lewat Inovasi Sainstek Berbasis Kebudayaan - PORTAL BERITA PAY4D lapaktoto jepang slot

KBKM Inspirasi Anak Muda Lewat Inovasi Sainstek Berbasis Kebudayaan

Read Time:1 Minute, 40 Second

Jakarta, warriorweeknow – Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Kemah Kebudayaan Pemuda (KBKM) menyelenggarakan seminar inspiratif bertajuk “Upaya Melestarikan Kebudayaan Indonesia Melalui Inovasi KBKM: Website Borobudurside dan Aplikasi Rangkanada”.

Seminar ini akan dilaksanakan secara hybrid pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 pukul 10.30-12.00 WIB dan dapat disaksikan di stasiun MRT, Bundaran HI lantai 2 dan secara online melalui crawl dan channel YouTube Kemah Budaya.

KBKM merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda agar menjadi agen perubahan dalam pelestarian dan pengembangan kebudayaan Indonesia. 

Ada beberapa inovasi budaya terkait kebutuhan masyarakat yang berhasil diciptakan generasi muda melalui pelatihan online dan menetap di wilayah yang telah ditentukan.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk belajar dan mendiskusikan peran aktifnya dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya Indonesia melalui pendekatan sains, teknologi, teknik, seni dan matematika.

Ketua Tim Youth Cultural Camp yang memandu seminar Sitti Utami Haryanti mengatakan seminar ini bertujuan untuk mendukung dan mensosialisasikan karya inovasi budaya lulusan KBKM khususnya di lingkup dan diharapkan dapat memantik antusiasme peserta seminar yang mereka mainkan. berperan aktif dalam proses pemajuan kebudayaan.  

Dalam seminar tersebut, peserta berkesempatan untuk mendengar bagaimana memulai inovasi berbasis budaya dari dosen pembimbing KBKM Jullend Gatc (Universitas Bina Nusantara), dan juga mendengar kisah sukses dari lulusan KBKM yang berhasil menciptakan inovasi budaya berbasis budaya yang bermanfaat. masyarakat. 

Hirlan Maulana, lulusan KBKM 2022 kelahiran Magelang memaparkan platform borobudurside.com yang dikembangkan, meliputi fitur pemetaan temuan arkeologi dan augmented reality situs candi, sehingga bagi yang membuka situs ini akan menemukan hal serupa. pengalaman seperti datang langsung ke situs cagar budaya.

Muhammad Naufal Bagaskara lulusan KBKM 2023 kelahiran Belitung Timur ini menampilkan karyanya “Rangkanada”, yaitu aplikasi alat musik tradisional Bangka Belitung yang hampir punah, serta berisi video, permainan dan alat musik tradisional Bangka Belitung. Belitung. tiga. – format dimensi.   Campuran teknik tradisional dan teknologi modern menghasilkan standar kenyamanan yang tinggi. Mereka menciptakan standar kenyamanan yang tinggi melalui inovasi yang memadukan teknik tradisional dengan teknologi modern. warriorweeknow.co.id 19 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %