0 0
Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55, Siap Meluncur Tahun Ini - PORTAL BERITA PAY4D slot jepang lapaktoto jepang slot

Bocoran Ungkap Spesifikasi Galaxy A55, Siap Meluncur Tahun Ini

Read Time:1 Minute, 52 Second

warriorweeknow, Jakarta – Kabarnya Samsung tengah bersiap meluncurkan model terbaru lini Galaxy A yang akan dirilis tahun ini. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan penerus Galaxy A54, yakni Galaxy A55.

Mengutip informasi Sammobile, Rabu (31/1/2024), keberadaan Galaxy A55 diketahui dari situs sertifikasi badan regulasi India. Smartphone tersebut dikatakan memiliki nomor model SM-A556E/DS.

Meski belum banyak informasi mengenai smartphone ini, Galaxy A55 dikabarkan akan dibekali sejumlah fitur yang sebelumnya terdapat pada perangkat kelas atas Samsung.

Salah satunya adalah smartphone ini akan menjadi model Galaxy A pertama yang memiliki bingkai logam.

Apalagi ponsel Samsung ini juga dibekali tiga kamera belakang. Ada lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa makro 5MP.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie tetap menggunakan kamera depan 32MP. Kabarnya smartphone ini akan dibekali chip Exynos 1480.

Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 5000 mAh dan mendukung fast charging 25 W. Selain Galaxy A55, Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan Galaxy A35.

Penerus Galaxy A34 ini disebut-sebut akan menggunakan chip Exynos 1380 dan RAM 6 GB. Namun informasi mengenai ketersediaan kedua smartphone ini belum dibeberkan oleh Samsung.

Di sisi lain, render Samsung Galaxy A55 sudah lebih dulu muncul di dunia maya sebelum bocoran spesifikasinya mulai beredar. Ponsel tersebut mirip dengan ponsel Galaxy A54 sebelumnya.

Berdasarkan bocoran yang diunggah @OnLeaks dan MySmartPrice, HP Samsung Galaxy A55 akan hadir dengan tiga kamera yang terpisah satu sama lain – mirip dengan seri Galaxy S24.

Dari gambar rendering, desain belakang dan depan ponsel Android ini terlihat mulus dengan lubang lensa kamera selfie 32MP.

Satu-satunya perbedaan mencolok dari Galaxy A54 adalah bezel samping bodi ponsel yang kini lebih halus dan halus.

Menurut Sammobile pada Selasa (12/5/2023), Samsung Galaxy A55 akan menjadi smartphone kelas menengah pertama Samsung dengan GPU Xclipse yang ditenagai chipset Exynos 1480.

Ponsel Android ini dikatakan memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, baterai 5.000mAh, dan konektivitas 5G.

HP Galaxy A55 diyakini hadir dengan layar panel FHD+ OLED berukuran 6,5 inci dan mendukung refresh rate 12Hz.

Sayangnya, belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan ponsel Android tersebut. Perusahaan meluncurkan Galaxy A54 pada Maret 2023.

Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan besar ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan di pasar global pada akhir kuartal pertama tahun 2024. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %